Di sebuah sekolah SMU NEGERI terdapat sebuah percintaan dan persahabatan, percintaan dan persahabatan yang di alami oleh anak kelas 3 SMU itu. Sebut saja anak kelas 3 itu RAKA, dan RAKA mempunyai teman yang lumayan nakal-nakal, ia berteman dengan JACK (JAKA), DEDE, dan NANDA. Mereka berteman sejak kelas 1 SMP. Mereka selalu bersamaan, bahkan sampai memilih sekolah SMU pun mereka samaan. Namun persahabatan mereka lumayan nakal tapi mereka sangat kompak , mereka sering sekali ikut tawuran antar anak SMU bahkan mereka pernah menyobai yang namanya minuman keras (alkohol).
Pada suatu hari saat mereka sedang ngumpul-ngumpul di kantin, ada seorang perempuan yang menghampiri Raka, perempuan itu dari anak kelas 3 juga, namun beda kelas dengan Raka dan teman-temannya. “sory nih ganggu..gw cuman mau nanya yang nama’y raka yang mana ya ?” tanya perempuan itu, “iya, gw yang nama’y raka, knapa ya ?” jawab raka dengan heran, “ngga..gw cuman mau ngasih tau doang, klo teman gw ada yang mau kenalan sama lo..soalnya kata dia lo waktu itu pernah selamatin dia, waktu dia lg jalan, terus ketemu sama anak-anak yang lagi pada tawuran...eh terus kata dia lo selametin dia dari lemparan batu dari anak-anak itu dan lo langsung jagain dia gitu..supaya dia ga kena batu, tp lo habis jagain dia gitu, lo langsung pergi bareng sama anak-anak SMU yang tawuran itu dan teman gw itu lom sempet bilang terimakasih sama lo, jadi temen gw itu sekarang mau kenalan sama lo sekalian mau minta terimakasih banyak sama lo..tar sehabis pulang sekolah, temen gw itu nunggu lo di deket gerbang sekolah..gimana.. mau kan ?” tanya perempuan itu dengan sedikit harapan, “ooo...ia gw inget, waktu itu gw langsung pergi bareng anak-anak itu, soalnya tuh anak-anak gw yang lagi tawuran, jadi sekarang temen lo mau kenalan nih sama gw..boleh deh..” jawab raka dengan sedikit semangat, dan perempuan itu pun mengucapkan terimakasih ke Raka dan teman-temannya. Namun sebelum perempuan itu pergi, Jack pun menahan perempuan itu “tar dulu sob..masa mau langsung pergi ja sih..kasih tau dulu domg nama lo siapa ?”, “tar ja bareng temen lo ketemuan sama temen gw..” jawab anak perempuan itu, dan jack pun di sorakin dengan teman-teman nya “wouuuuu...jangan mau, dia cewenya banyak...”, bales Jack “bohong-bohong...mereka tuh cuman sirik aja sama gw..” dan perempuan itu pergi menuju kelasnya. Tak lama anak perempuan itu pergi, bel sekolah pun berbunyi tanda selesainya waktu istirahat, selang bel sekolah berbunyi Raka dan teman-temannya merasa jengkel “ahh..cepet banget perasaan istirahatnya..” seru Nanda, “kemaren-kemaren juga emang kaya gini dodol..sepi banget otak lo..” jawab temen-temen Nanda. Akhirnya mereka pun menuju kelas mereka untuk mengikuti pelajaran.
Setelah beberapa lama mereka megnikuti pelajaran kelas, tak lama kemudian bel waktu pulang pun bebunyi “teeeetttt..tteeetttttt......”, mereka pun bergegas untuk pulang. “Jack, tar lo jadi pulang bareng sih Raka..??” tanya Dede dengan sedikit tersenyum, “jadilah...orang sih Jack ada yang di tuju, dia kan mau ngelepas jabatan jomblonya dia..” ngejek Nanda, “liat lo ya pada tar klo tuh cw jadi sm gw..pasti pada ngiri lo..” jawab Jack dengan wajah yang sedikit dongkol karna di ejek oleh Dede dan Nanda. “dah ayo Jack ah..lama lo..orangnya dah nunggu lama kali noh.. gw tinggal nih..” Raka dengan sedikit menakut-nakuti Jack, “iye..iye..ga sabar banget sih lo..dah nih..yo berangkat kita” jawab Jack dengan wajah yang sedikit senang. Dede dan Nanda pun pergi duluan untuk maen ke rumah Raka “yawda Jack Ka...gw lansung duluan ja ya ke humz lo Jack sama Nanda, tar gw langsung ke kamar lo ja ya Jack..oce”. Setelah Dede dan Nanda pergi duluan ke rumah Raka, Raka dan Jack pun langsung pergi menuju tempat mereka ketemuan sama cewe yang tadi janjiin dia di kantin saat mereka sedang istirahat, dan sesampainya ditempat tujuan, “mana Ka cewe itu, katanya dia nunggu kita disini...lo masih inget ga muka cewe itu ?” tanya Jack ke Raka, “inget sih..tapi klo cewe yang gw selametin waktu itu, gw dah sedikt lupa...” jawab Raka dengan wajah yang sedikit bingun, tak lama kemudian Raka pun melihat cewe yang dia tunggu bersama Jack “Jack..Jack...lo liat ga tuh cewe yang beduan di deket tukang gorengan itu..?” tanya Raka ke Jack, “yang mana Ka..” jawab Jack dengan wajah bingung, “itu...tu...ah mata lo congean sih..itu yang lagi tengak-tengok...liat kan lo?” tanya Raka lagi, “oo..iya..iya...gw liat, iya bener tuh dia..” jawab Jack dengan tergesa-gesa, Raka pun langsung mengajak Jack ke cewe itu “ywda, yo kita samperin dia Jack...”, “siip...berangkaaatt...” jawab Jack dengan semangat. Mereka berdua pun menghampiri cewe itu, dan ternyat benar, cewe itu cewe yang sedang janjian dengan mereka berdua. Raka pun langsung menyapa kedua cewe itu “sory, dah lama nunggu ye...sory ye..??” , dan cewe itu pun langsung menjawab Raka dan langsung memperkenalkan diri mereka berdua “ohh, ga..ga,papa ko..lagian gw juga lom lama ko disini..ywda, langsung aja..kenalin nama gw Dini, dan ini teman gw kiki yang tadi istirahat gw ceritain ke lo..”, Raka pun langsung memperkenalkan dirinya juga dan temannya sih Jack “oh iya, nama gw Raka dan ini temen gw Jack, yang tadi mau kenalan sama lo Din...”, “i,iya, nama gw Jack..” jawab Jack dengan wajahnya yang sedikit terlihat gugup. Raka pun langsung mengajak mereka ketempat Raka dan teman-temannya biasa ngumpul. “oy, mending kita jalan yuk..ketempat gw sama temen-temen gw biasa ngumpul-ngumpul..gimana ??” tanya Raka dengan mengajak Dini dan Kiki, “wah..ia tuh bener Raka !! “ saut Jack, “hmm..boleh juga..” jawab Dini dan Kiki.
Sesampainya mereka ketempat yang mereka tuju, mereka pun langsung mesan tempat. Baru beberapa jam saja mereka saling kenal, namun mereka layaknya sudah kenal lama. Canda dan tawa mereka ditempat itu terlihat sangat akrab sekali. Setelah beberapa lama mereka saling bersendagurau, tak terasa hari pun dah semakin sore bahkan hampir malam. Akhirnya Kiki meminta izin kepada mereka untuk pulang, karena yang semakin sorenya hari “duhh...sory banget nih, pulang yuk ? dah sore..ga enak masih make baju sekolah..” , “oy, nih..ga enak sama orang rumah dah sore, besokkan week end ne..kita jalan lagi aja gimana ? “ saut dini, “ywda, ga’papa ko...iya kan Jack ??” tanya ke Raka ke Jack, “siiip...tapi gimana kalo kita bedua nganterin lo berdua..Raka sama Kiki, dan lo Din sama gw...gimana ??” jawab Jack dengan sambil menanyakan ke Dini dan Kiki, “boleh deh..iya kan Ki ??” jawab Dini dengan sambil menanyakan ke Kiki, “ywda..”jawab Kiki. Dan akhirnya mereka pun pulang bareng, Jack dengan Dini dan Raka dengan Kiki. “Ka.. tar abis gw nganterin Dini gw langsung pulang ye..salam aja sama anak-anak dirumah lo..” saut Jack ke Raka kalo dia ga bisa maen kerumah Raka, “siip...” jawab Raka.
Akhirnya mereka pun pulang dan Raka pun telah sampai kerumahnya, “wiiihhh...enak nih yang abis jalan sama cewe baru..kemana aje lo sob..??” tanya Nanda, “ga kemana-kemana, cuman ketampat biasa qt ngumpul..sih Dede mana Nan ?” jawab Raka dengan sambil menanyakan Dede ke Nanda, “dah balik dia, abis lo lama gila..sih Jack mana? Ga kesini dia...” tanya Nanda, “iye, dia langsung pulang ja katanya...cape kali dia, kayanya lo da perlu nih sama gw..” jawab Raka dengan sedikit sindiran tanya ke Nanda, “iya sih..biasa..cewe..” jawab Nanda, “ooo...kenapa emang..?” tanya Raka lagi, dan Nanda pun langsung curhat ke Raka tentang sahabatnya namun dia suka sama sahabatnya itu “jadi gini Ka..gw punya sahabat cw nih...gw dah lama banget sahabatan sama dia sampe sekarang, tapi lama kelamaan gw jadi ska sama dia, bahkan gw sayang banget sama dia...tapi gw ga berani nyatain cinta gw ke dia, soal nya gw takut dia jadi jauh sama gw karna cinta gw ini..” , “ko lo bisa mikir gitu..” jawab Raka dengan menanyakan lagi, “kenapa gw bisa mikir kaya gitu, soalnya..misalkan gw jadian sama dia terus setelah gw jadian sama dia..ga lama gw putus sama dia.. otomatis kan gw sama dia setelah putus jadi jauh lagi...bahkan bisa jadi musuh, nah..itu yang gw takutin..” jawab Nanda dengan keluhan curhatannya itu, Raka pun paham sama apa yang di ragukan sama Nanda dengan cintanya itu“ooo...sekarang gini deh..lo kan belom tau ending nya gimana..secara lo kan bukan tuhan, kalo menurut gw sih...jalanin aja dulu..masalah putus pa engganya mah lo serahin ja semuanya sama tuhan, dan tar gimana lo nya juga..”. mereka berdua ngobrol hingga larut malam, karna semakin larutnya malam, akhirnya Nanda pun pamit pulang sama Raka “ywada Ka..gw blik dulu ye, ga enak dah malem...tar deh gw curhat sama lo lagi..”, “yaelah..bencong ja pulang pagi..” ngejek Raka, “emang gw lo...ywda ah.. dah malem, besok ngumpul lo di tempat biasa..” jawab Nanda dan mengajak Raka untuk ngumpul besok malem, “siip...oy, tapi besok malem gw sory banget nih..gw ga bisa ikut ngumpul, dah janji gw sama orang..” jawab Raka dengan meminta maaf ke Nanda kalo besok malem dia ga bisa ikut, “paling juga lo janji sama cw yang tadi siang kan..ywda gw blik ye..thanx sob..” Nanda dengan sedikit ngejek Raka dan langsun pamit pulang, “ok, hati-hati lo..” jawab Raka. Setelah Nanda pulang Raka tidak langsung tidur, dia masih bingun sama apa yang Nanda curhatkan ke dia, namun karna telah larutnya malam, Raka pun tidur dan menanti hari esok untuk pergi jalan sama Kiki.
Karna lagi tadi malam Raka tidur dengan sangat larut malam, ia pun bangun hari sudah sangat siang dan ia pun lupa kalo nanti jam 3 sore ada janji sama kiki untuk nganterin kiki ke toko buku “huuaahhhhh.... jam berapa sih....” Raka pun bangun, dan terkejut setelah ia melihat jam “hahh !! jam setengah dua siang....aduh gw ada janji sama kiki jam 3 sore lagi..” setelah ia terkejut melihat jam, ia pun langsung bergegas mandi dan langsung pergi ke rumah kiki. Sesampainya ia dirumah kiki waktu sudah pukul 15:10, Kiki pun sudah menunggu lama di teras depan rumahnya dan Raka langsung meminta maaf sama kiki “duh..Ki maaf banget ya..gw telat !!”, jawab Kiki dan langsung mengajak Raka untuk pergi ketoko buku “ga’papa ko...ywda yu dah sore, tar takut tutup tokonya..”. mereka berdua pun pergi ketoko buku. Sehabis dari toko buku mereka langsung jalan karena malam itu malam minggu.
Setelah malam minggu itu hubungan mereka semakin dekat bahkan Raka sudah menunggu waktu untuk mngatakan cinta ke Kiki, namun apa yang waktu itu Nanda ceritakan ke Raka tentang sahabat cewenya itu, Raka tidak tau kalo ternyata sahabat yang di maksud dengan Nanda itu adalah Kiki. Dan saat kedekatan Kiki dan Raka semakin menghadirkan benih-benih cinta, namun disana Nanda sedang bingung dengan cintanya, hari demi hari selalu hanya itu yang Nanda pikirkan ia benar-benar tak tau gimana harus mengatakn cintanya itu, dilain pihak ia ga mau jauh dengan Kiki cuman gara-gara cinta. Seiring berjalanya waktu, akhirnya Raka berniat untuk mengatakn cintanya ke Kiki, Raka pun membuat janji sama Kiki kalo dia akan mengatakan cintanya, namun entah kapan waktunya, Raka tidak ngasihtau ke Kiki untuk mengatakan cintanya, Raka menjajikan dicafe tempat biasa ia ngumpul dengan teman-temannya.
Setelah beberapa hari kemudian, tiba waktunya Raka untuk mengatakan cintanya ke Kiki “Ki...malam ini,ditempat ini kita mulai saling kenal, ditempat ini juga...gw langsung falling in love sama lo..dan sekarang gw mau ditempat ini cinta kita dimulai”, “maksudnya..??”tanya Kiki, “maksud nya gw...gw cinta sama lo dan gw sayang banget sama lo...boleh ga gw jadi cowo lo??” jawab Raka dengan ia berharap sekali Kiki menerima cintanya, Kiki pun sedikit terdiam lama sehingga membuat raka semakin penasaran untuk jawaban yang ia terima dari kiki. Dan tak lama kemudian kiki hanya mengangguk dengan tersenyum. “ maksud’y apa nih, ko ngangguk doing sih” Tanya raka atas anggukkan’y kiki, “iya..yaudah..qt jalanin ja, dan gw juga ingin jadi cw lo” jawab kiki dengan tersenyum, “bener nih ki..”Tanya raka dengan sedikit terkejut, kiki pun hanya mengangguk kembali. Akhirnya mereka berdua pun sudah jadian, namun diselang kegembiraan mereka. Nanda masih bingung dengan cintanya itu, karena sangat sayangnya ia sama Kiki yang membuat ia takut mengatakan cintanya, karena ia tidak mau jauh dengan Kiki cuman gara-gara cintanya. Akhirnya waktu yang sangat ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu hari dimana semua anak-anak sekolah liburan. Karena Raka dan teman-temannya sudah kelas 3,maka mereka liburan dengan lumayan lama karena mereka tinggal menunggu pengumuman kelulusan,di liburan ini nanda di ajak dengan keluarganya berlibur ke bali. Semakin hari ke hari hubungan kiki dengan raka makin erat, raka dan teman-teman’y pun di liburan ini jarang sekali bertemu yang di karenakan teman-teman raka kebanyakan memilih berlibur bersama keluarganya, selang waktu berjalan tak keras sudah dua minggu mereka liburan, dan di minggu ini pun nanda yang berlibur kebali dengan keluarganya akan kembali. Dan akhirnya pun Nanda pulang ke jakarta dan Nanda pun mempunyai niat untuk mengatakan cintanya ke Kiki setelah ia sampai di Jakarta nanti, yang telah lama ia pendam.
Setelah sesampainya Nanda di Jakarta, Nanda tidak langsung istirahat melainkan ia langsung bergegas ke rumah Kiki, karena ia taba di jakarta pukul 16:20 wib. ”assalammualaikum...assalamualaikum...”salam Nanda sambil mengetuk pintu rumah Kiki. Tak lama kemudian ibunya Kiki pun keluar “ iya walaikum salam, eh...Nanda, kirain ibu siapa..masuk Nan..”, “makasih bu..saya duduk disini aja”jawab Nanda,ibunya Kiki pun masuk kedalam untuk memanggil Kiki “ywda, tnggu sebentar ya Nan..ibu manggil Kiki nya dulu..”, “iya, makasih bu..”jawab Nanda, dan Nanda pun menunggu Kiki. Tak lama kemudian Kiki pun keluar dan menyapa Nanda “eh..lo,dah balik lo..dari kpn..?”, “nih baru balik gw...langsung aja ke rumah lo..”jawab Nanda, Kiki pun menyuruh Nanda untuk duduk “ywda duduk dulu Nan..”, “iya Ki..” jawab Nanda, “lo bener-bener baru balik nih...terus langsung ke rumah gw, ga pulang dulu gitu...kangen lo ye sama gw...”Kiki dengan sedikit mengejek Nanda, “huuu..ge’er banget lo..nih oleh-oleh gw buat lo..”Nanda dengan sambil memberikan bingkisan ke Kiki, “pa’an nih...gw buka ye..”Kiki dengan sedikit senyum, setelah Kiki membuka oleh-oleh apa yang di berikan oleh Nanda, dan ia pun tersenyum karena Nanda memberikan sebuah tas cantik asli Bali, dan ia pun langsung berterimakasih ke Nanda, namun Kiki tidak mengetahui kalau sebenernya maksud kedatangan Nanda kerumahnya untuk mengatakan cintanya . Setelah beberapalama mereka bersenda gurau, dengan ada sedikit keraguan Nanda pun langsung mengatakan maksud dari kedatangannya . “Ki..gw mau ngomong sesuatu sama lo..” tanya Nanda dengan sedikit ada keraguan, “kayanya dari tadi lo dah ngomong banyak...mau ngomong apaan sih..” jawab Kiki, “eemmm...sebenernya sih gw udah lama pengen ngomong kaya gini sama lo..cuman gw masih ragu..” Nanda dengan sedikit gerogi, “emang apaan sih..kayanya berpengaruh banget sama lo..”Kiki dengan agak penasaran, “bukan buat gw doang sih..tapi sama lo juga..” jawab Nanda, “sama gw..!! emang apaan sih..” Kiki dengan herannya, “jujur...gw ga bisa nahan perasaan ini terus sama lo...gw harus ngomong sama lo, supaya gw dapet endingnya dari semua ini..walaupun bisa ngebuat gw sedih, jujur..gw sayang banget sama lo dan gw pengen banget jadi cowo lo..”Nanda dengan wajah yang melo, “jadi....itu yang pengen lo mongin ke gw...hhmm..Nan..bagi gw lo tuh sahabat yang sangat indah dan baik buat gw..bahkan bisa lebih. Gw juga sayang sama lo...tapi....bukan sebagai pacar..dan kenapa gw ga bisa nerima cinta lo..soalnya udah ada cowo yang lebih dulu ngerebut hati gw Nan...gw juga sempet suka sama lo, tapi gw ga yakin sama cinta gw...lo tuh kurang respon gw...tapi dengan kejadian ini, gw mau kita tetap kaya dulu ya..tar deh lo gw kenalin sama cowo gw, biar kedepannya dia ga jelez sama gw...” jawab Kiki dengan sedikit mata yang bekaca-kaca, “ga, ga papa ko Ki...gw ga bakal jauhin lo cuman gara-gara kaya gini doang...malah gw yang ga mau lo jauh dari gw, ywda sebelumnya gw minta maaf ya sama lo...gw dah berani ngomong langsung kaya gini sama lo...ywda tar kenalin gw sama cowo lo ye...??” jawab Nanda dengan menahan beratnya air mata yang ingin menetes dipipinya. Setelah obrolan mereka sampai menyampai larut malam, akhirnya Nanda pun pamit pulang sama Kiki. Nanda pulang dengan menahan kesedihan yang sangat sulit untuk di nyatakan, karna menurutnya kesedihan itu tak pantas. Karna jika ia menangis, tangisan itu tak pantas untuk dikeluarkan karna dia memang harus menerimanya. Namun jika ia tidak menangis, tak kuat hatinya dengan jawaban itu. Nanda pun mengendarain mobil dengan sambil meneteskan air mata.
Sesampainya dirumah Nanda masih tidak kuat menahan semuanya, ia masih memikirkan semua itu smbil merokok di kamarnya, dan dia pun smbil berkata-kata di dalam hatinya “gw harus kuat dengan semua ini, gw harus tetap jadi sahabatnya yang baik...dan seharusnya gw ga usah menangis kaya gini..”. dengan larutnya malam akhirnya Nanda pun tertidur.
Ke esokan harinya tiba-tiba Kiki mendapat telepon dari orang tua Raka, kalau Raka di rawat dirumah sakit karena kanker otaknya yang sudah stadium 4 “Hallo...ini Kiki ya??” , “ia bener ini saya...kenapa ya ?” jawab Kiki dengan heran, “ini ibu Ki...ibunya Raka..”jawab Ibunya Raka dengan suara yang sedikit tergesa-gesa, “ia ada apa bu...?”tanya Kiki dengan masih herannya, “Raka Ki...Raka...Raka ingin di operasi hari ini...karena kanker otaknya itu..!!”jawab ibunya Raka dengan menangis dan suara yang masih tersedu-sedu. Kiki pun sedikit terdiam dengan sambil menempelkan handphonen nya dipipinya dengan meneteskan air mata, kiki sangat kaget sekali dengan kabar yang di berikan oleh ibunya raka, karena sebelumnya raka tidak pernah sama sekali menceritakan tentang penyakinya yang dialaminya. Setelah itu Kiki pun menanyakan rumah sakit dimana Raka akan di operasi “sekarang Raka di rumah sakit mana bu..??”, “di rumah sakit yang tak jauh dari sekolahannya..kamar gawat darurat..”jawab ibunya Raka, “ywda saya kesana sekarang bu..”jawab Kiki dan lansung bergegas ke rumah sakit dimana Raka di operasi.
Sesampainya di rumah sakit, ternyata Jack, Dini dan Dede sudah ditempat, namun Kiki langsung memeluk ibunya Raka dengan sambil menangis “bu...gimana kabarnya Raka bu..”tanya Kiki dengan menangis dipelukan ibunya Raka, “dia sedang di operasi Ki...”jawab ibunya Raka dengan smbil menangis dan sambil memeluk Kiki. Setelah itu Kiki di suruh oleh teman-temannya Raka untuk menelfon Nanda untuk memberi tau semuanya. Namun Kiki langsung heran,sedangkan Kiki kaget dikarenakan kenapa harus dia yang disuruh telfon Nanda dan kenapa mereka kenal Nanda. Teman-temannya Raka pun langsung menceritakannya semua sama Kiki, kalau Nanda itu adalah teman mereka juga dan sebenarnya Raka pun sudah tau kalau Kiki itu sahabatnya Nanda, dan sebnernya Raka pun tau kalau siapa yang dimaksud dalam ceritanya Nanda adalah Kiki dan mengapa Raka tetap menembak atau menyatakn cintanya sama Kiki, karena Raka sudah suka banget sama Kiki dari awal dia mnyelamatkan Kiki dari tawuran anak-anak, tapi Raka belum menyeritakannya semua sama Nanda, karena dia yakin Nanda pasti akan marah banget sama dia. Dengan panjang lebarnya teman-teman Raka menceritakan semuanya sama Kiki, akhirnya Kiki pun menelfon dengan sedikit ragu“halo...Nanda ya...”tanya Kiki, “iya bener...ada apa Ki?”tanya lagi Nanda dengan heran karena masih pagi Kiki sudah menelfonnya, “Raka sekarang di rumah sakit Nan...dirumah sakit dekat sekolaan kita...dia di operasi karena kanker otaknya..”jawab Kiki dengan menangis, “hahh...dia dirumah sakit sekarang....lo ko kenal dia sih...?”tanya Nanda dengan kaget namun heran, “iya..dia akan dioperasi sekarang..udah tar gw ceritain semuanya..lo kesini aja dulu..”jawab Kiki dengan wajah yang penuh kesedihan, “ywda gw kesana sekarang..”Nanda dengan terburu-burunya.
Sesampainya Nanda dirumha sakit, dia langsung kaget dan heran melihat teman-temannya sudah ditempat terlebih dahulu, bahkan Dini pun sudah ada. Dengan masih terburu-burunya Nanda pun menanyakan semuanya sama Kiki “ini...ini..ko mereka semua sudah pada disini sih...terus lo juga bisa tau dan kenal sama mereka sih...gw masih bingung nih..”tanya Nanda dengan bingungnya dan masih terlihat sangat terburu-buru, “iya...jadi semuanya begini..cowo yang sudah ngerebut hati gw dan jadi pacar gw itu Raka...gw sudah pacaran lebih dari dua bulanan, selama lo masih di Bali...dan kemudian gw di kenalkan oleh Raka sama mereka“jawab Kiki dengan jelas dan masih dengan wajah yang diteteskan air matanya, “i..i..iya....tapikan lo bisa ngabarin ke gw sebelumnya ..waktu gw di Bali, jadi kan gw ga nyatakan cinta gw ke lo...dan gw pasti akan merelakan itu semua....”Nanda dengan kesalnya dan juga sedikit meneteskan air mata. Lalu Nanda pun duduk di samping teman-temannya dengan sambil menunduk dan menangis, kemudian Jack dan Dede pun merangkul Nanda “Nan...sebelumnya juga gw minta maaf banget sama lo...gw ga ngasihtau tentang ini semuanya sama lo..” Jack dan Dede pun menceritakan semuanya ke Nanda. “kenapa sih....Raka tega banget sama gw....padahal kan sebelumnya gw dah cerita sama dia...dan kenpa sih dia tuh ga bilang kalau cw yang dia suka itu Kiki....kenapa sih...kenapa.....kenapa.......”Nanda dengan kesal dan sangat kecewa dengan semuanya, “dia tuh ga mau nyakitin perasaan lo Nan...dia ga enak sama lo, jadi dia backstreet sama lo...”jawab Jack, “iya.....tapi...ahh..udah lah..gw juga ga bisa marah sama Raka, ini tuh salah gw juga...kenapa sih gw ga nyatakan cinta gw sama Kiki dari awal gw deket sama dia..kenapa gw harus takut...ywda gw rela ko dia jadian sama Kiki..gw mengalah dalam hal ini, gw ga mau pertemanan gw sama Raka rusak cuman gara-gara cinta....walaupun hati gw ini sangat kecewa dan sakit..”jawab Nanda dengan penyesalannya, “ywda kita ga enak ribut-ribut disini....mendingan kita berdoa aja agar Raka di operasi dengan selamat dan bisa bermain kembali lagi sama kita-kita...”jawab jack dengan mengajak nanda agar tidak membahas masalah ini lagi.
Bebrapa jam kemudian dokter pun keluar menghapiri teman-temannya rak dan orang tuanya raka, teman-teman raka dan orang tuanya pun bergegas menghampiri dokter. "giman dok dengan anak sya, dia bisa diselamatkan dok??"tanya orang tua raka ke dokter itu, dokter itu sedikit terdiam dan menjawab pertanyaan dari orang tua raka "sebelumnya saya sangat mohon mav banget, saya sudah sangat berusaha agar raka dapat terselamatkan, namun tuhan berkehendak lain...", "maksud dokter..!!!"tanya ibu raka dengan spontan , “raka tidak bisa di selamatkan bu..pendarah di otak’y tidak bisa di hentikan, hinnga sampai akhir’y ia meninggal dunia dan saya menemukan selembar kertas yang terjatuh dari kantong celana raka yang bertuliskan untuk orang yang bernama nanda”. Orang tua raka dan teman-temanya pun bersedih, dan dokter pun menanyakan orang yang bernama nanda dan memberikan selembar kertas itu kepada nanda. Nanda sedikit menjauh untuk membaca surat itu, yang bertulikan “nan…sebelumnya gw mnta mav banget sama lo, gw dah jahat banget sama lo, gw udah merebut cw yang sangat lo sayangi.. gw punya perasaan cinta sama kiki pas ketika pertama kalai gw kenal dia, gw sering janjian sama dia lagi sewaktu qt di sekolah, dengan seringnya gw sama kiki jalan bareng dengan memberikan alesan sama kalian klo qt lagi mau pada ngumpul bareng, dari situ gw semakin punya perasaan sama kiki, awalnya gw ga tau klo kiki cw yang lo ceritakn…namun dini menceritakan semuanya tentang lo sm kiki, Setelah dini menceritakan semuanya dan gw mengetahui klo kiki sebenernya cw yang lo maksud. Awalnya gw pengen ngejauhin kiki, supaya perasaan gw ga semakin kuat sm kiki, tp semua itu ga bisa..perasaan yang gw rasakan ga bisa gw umpetin, sampai akhirnya gw mengatakan perasaan cinta gw ke kiki..dan gw jadian sama dia.
Mungkin dimata lo gw bukan sahabat yg baik untuk lo..gw ta mav banget ya..tapi tenang ja lo pasti akan ga kan ketemu lag ism sahabat lo yg gap antes ini, sebab gw mempunyai penyakit yang mungkin ga bisa sembuh..dan gw menulis surat ini dengan keadaan gw yang parah dengan kepala gw yang sangat sakit sekali. Ywda gw cuman nitip kiki ja sama lo…gw yakin kiki pasti bisa lebih bahagia sm lo, tolong jaga kiki dengan sebaik mungkin..jangan pernah sakiti perasaan dia nan…gw yakin lo berdua pasti cocok banget, dan walaupun nanti gw dah gada lg di dunia ne…tapi gw ingin lo sm kiki bisa sampai selamanya. Satu lagi, jangan sampai persahabtan qt semua sampai rusak..gw ingin persahabtan qt semua sampai ajal yang menentukan. Cuman ini doang yang bisa gw sampein sama lo… dan sekali lagi gw mnta mav banget ya…

Raka

Setelah nanda membaca surat dari raka nanda pun semakin bersedih sekali atas kepergiannya, dan nanda pun kembali menghampiri teman-temannya dan memeluk kiki, dan memberikan surat yang dari raka, kiki pun melepas pelukan nanda untuk membaca surat itu. Kiki pun menangis membaca surat itu, nanda pun merangkul kiki untuk menghampiri teman-temannya. Mereka saling merangkul dan mengis dengan kepergiannya raka.

Ke esokan harinya nanda pun di makam kan, nanda dan teman-temannya pun serta keluarga nya raka sangat merasa bersedih sekali. Di situ nanda yang terlihat sangat bersedih, ia sampai berjongkok sambil memegang kuburannya raka dengan menangis. Dari itu semua akhirnya nanda dan kiki berpacaran, hubungan mereka sampai ke pelaminan dan mempunyai seorang putra yang di berinama RAKA MAHENDRA.